Network
Twitter Email Facebook Instagram Youtube
Home About me List Posting My Favorite Idol's
Judul Drama Jepang Terbagus ver. me
Jumat, 29 Agustus 2014 {♥} 12.15 1 Komentar



Ngepost ulang ah, dulu udah pernah di post drama maupun film favorit gw ini.. tp tanpa sinopsis, sekarang karena ada waktu jadi buat sinopsisnya. Berikut beberapa drama maupun film jepang favorit gw..  gak banyak tp semoga bisa jadi referensi buat yg lagi nyari tontonan yang bagus.. semoga bermanfaat ^^  



49 (Forty Nine)
Judul: 49 (Forty Nine)
Jumlah Episode: 11
Rilis: 5 Okt - 28 Des 2013
Genre: School, drama
Pemain: Shori Sato, Maika Yamamoto, Yuta Jinguji
Sinopsis:
‘’Dan’’ (Shori Sato) adalah murid kelas 1 SMA yang pendiam dan tidak pandai belajar atau olahraga. Suatu hari ‘’Dan’’ mengalami kecelakaan bersama Ayahnya. Ayahnya meninggal, lalu arwahnya masuk ke tubuh ‘’Dan’’ selama 49 hari. Review by me klik here

Battle Royale [Movie]
Judul: 
1. Battle Royale I (16 Des 2000)
2. Battle Royale II (5 Jul 2003)
Genre: Action / Thriller
Pemain: Takeshi Kitano, Tatsuya Fujiwara
Sinopsis:
Menceritakan tentang seorang murid SMA bernama Shuya Nanahara yang berjuang dengan kematian ayahnya yang di paksa oleh pemerintah untuk berpartisipasi dengan permainan kematian, dimana semua murid yang berpartisipasi harus membunuh satu sama lain untuk bertahan hidup dan menang.

Akuryo Byoto
Judul: Akuryo Byoto 
Jumlah Episode: 10
Rilis: 18 Juli - 26 Sep 2013
Genre: Horror 
Pemain: Kaho, Shimada Kyusaku, Lizzy (After School)
Sinopsis:
Ogami Runa (Kaho) adalah seorang staff perawat baru di sebuah Rumah Sakit tua. Memiliki kemampuan bisa melihat hantu. Suatu hari dia pergi ke gedung tua untuk mengambil perlengkapan, namun ia terkejut mendengar suara dibalik dinding yang bisa terbuka dan sosok yang ada dibalik itu menjadi sering menghantuinya.

Black Butler
Judul: Black Butler Live Action
Rilis: 18 Jan 2014
Genre: Action, Fantasy, Suspense
Pemain: Hiro Mizushima, Ayame Gouriki, Mizuki Yamamoto
Sinopsis:
Setting cerita bermula di tahun 2020, Shiori Genbo (Ayame Gouriki) menjalankan perusahaan besar bernama Funtom. Shiori merupakan keturunan keluarga bangsawan inggris Phantomhive. Sebagai keturunan keluarga bangsawan Phantomhive, Shiori diperintahkan memecahkan kasus-kasus sulit atas permintaan ratu. untuk memenuhi misinya, Shiori membuat kesepakatan dengan seorang bernama Butler Sebastian (Hiro Mizushima).

Bloody Monday
Judul: Bloody Monday
Jumlah Episode: 
Season 1: 11
Season 2 : 9
Rilis: 
Season 1: 11 Okt - 20 Des 2008 
Season 2 : 23 Jan - 20 Mar 2010
Genre: Action, Suspense
Pemain: Haruma Miura, Kawashima Umika, Sato Takeru
Sinopsis:
Bloody Monday berkisah tentang Fujimaru Takagi, mantan hacker ternama yang terlibat perang hacking dengan teroris yang berupaya menyebarkan suatu virus mematikan bernama 'Bloody X'. Kiprah Fujimaru sebagai hacker bermula dua tahun sebelum alur cerita utama, dimana ia menggunakan codename FALCON, dan menyusup ke dalam sistem pertahanan sebuah organisasi keamanan di Jepang, Public Safety Special Third Unit, atau yang sering disebut Third-i (baca: third eye, red). Sejak saat itulah, kemampuan Fujimaru sebagai FALCON selalu diingat, karena usia Fujimaru yang masih sangat muda ketika ia berhasil meng- hack masuk ke Third-i.

BORDER
Judul: BORDER
Jumlah Episode: 9
Rilis: 10 Apr - 5 Jun 2014 
Genre: Mystery, suspense
Pemain: Oguri Shun, Aoki Munetaka, Haru
Sinopsis:
Ishikawa Ango (Oguri Shun) seorang detektif yang tiba-tiba bisa melihat hantu semenjak kecelakaan yang menimpanya di TKP. Mengakibatkan dia hidup dengan peluru masih bersarang di otak-nya. Sejak itu setiap ada kasus dia akan berhubungan dengan orang-orang yang sudah mati untuk memberikan pengakuan dan memecahkan kejahatan dan mengungkap pelakunya.

 Bitter Bloods
Judul: Bitter Bloods
Jumlah Episode: 11
Rilis: 15 Apr - 24 Jun 2014
Genre: Mystery, Crime, Family
Pemain: Takeru Sato, Watabe Atsuro, Kutsuna Shiori
Sinopsis:
Sahara Natsuki (Sato Takeru) adalah seorang detektif pemula. Dia ditugaskan bekerja di Kantor Polisi Ginza, yang ternyata merupakan tempat bekerja ayahnya. Sahara sangat membenci Ayahnya karena sudah menelantarkan dia dan Ibunya. Namun takdir mempersatukan mereka dan karena hubungan darah itu maka mereka dimasukan kedalam satu tim yang menciptakan partner kerja ayah dan anak paling unik.

Detective Conan Live Action
Judul: Detective Conan Live Action
Jumlah Film/Rilis: 
SP1: Shinichi Kudo's Written Challenge (2006)
SP2: Returns Showdown with the Black Organization (2007)
SP3: Riddle of the Mysterious Legendary Bird (2011)
Season 1 (Drama): Challenge to Shinichi Kudo (2011), (13 Epsd)
SP4: Kyoto Shinsengumi Murder Case (2014)
Genre: Detective, Mystery drama
Pemain:
SP1 & SP2: Shun Oguri, Tomoka Kurokawa, Takanori Jinnai
SP3 & Season 1 & SP4: Junpei Mizobata, Shiori Kutsuna, Takanori Jinnai
Sinopsis:
Shinichi Kudo, Seorang detektif SMA berusia 17 bersama teman masa kecilnya Ran Mori memecahkan berbagai kasus yang terjadi disekitar mereka.

Death Note
Judul: Death Note (Movie)
Jumlah Film/Rilis:
1. Death Note (2006)
2. Death Note The Last Name (2006)
3. Death Note L Change the Word (2007)
Genre: Psychological thriller, Supernatural
Pemain: Tetsuya Fujiwara, Kenichi Matsuyama, Erika Toda
Sinopsis:
Menceritakan tentang seorang anak SMA bernama Light Yagami yang menemukan buku Death Note kepunyaan shinigami (dewa kematian) bernama Ryuk. Dengan buku itu dia dapat membunuh penjahat dengan alasan untuk menciptakan dunia yang lebih baik. Namun sayangnya Light menjadi tidak terkendali dan membunuh semua orang yang menghalanginya.

Forbidden Siren
Judul: Forbidden Siren (Movie)
Jumlah Episode: 1
Rilis: 11 Februari 2006
Genre: Horror
Pemain: Yui Ichikawa, Leo Morimoto, Naoki Tanaka
Sinopsis:
Seperti yang dilaporkan pada tahun 1976, penduduk pulau Yamajima yang merupakan pulau terpencil suatu ketika dibantai kecuali seorang pria aneh yang meneriakkan peringatan misterius: "Saat kau mendengar suara sirine, jangan pernah keluar." 30 tahun kemudian, Yuki Amamoto pergi menuju pulau itu bersama ayahnya, seorang reporter freelance dan adik laki-lakinya yang menderita kelainan mental. Namun, penduduk pulau tersebut tidak bersikap bersahabat pada mereka. Tetangga mereka pun memberi peringatan serupa: "Saat kau mendengar suara sirine, jangan pernah keluar." Hal ini menjadi permulaan dari serangkaian peristiwa kecelakaan misterius. Perlahan, Yuki kehilangan kepercayaan terhadap orang-orang di sekitarnya. Dia bertekad melindungi saudaranya dari bahaya misterius yang melingkupi mereka. Ketika suara sirine mulai terdengar, potongan-potongan misteri kembali menyatu dan kebenaran mengenai kejadian pembantaian yang terjadi pada tahun 1976 akhirnya terkuak, yaitu misteri sirine terlarang.


Furuhata Chuugakusei SP
Judul: Furuhata Chuugakusei SP
Jumlah Episode: 1
Rilis: 14 Juni 2008
Genre: Mystery, Crime / Detective
Pemain: Yamada Ryosuke, Harada Taizo, Asano Kazuyuki
Sinopsis:
Furuhata, siswa kelas 3 SMP Tokyo, pindah sekolah ke sekolah di pedesaan karena keadaan keluarga. Awalnya dia tidak terbiasa, tapi dia akhirnya memperoleh reputasi sebagai detektif dan membuka kantor detektif sendiri. Suatu hari, ia mendengar tentang legenda kota harta karun, dan ia segera mulai mengungkap misteri.


Gakkou no Kaidan X SKE48
Judul: Gakkou no Kaidan X SKE48
Jumlah Episode: 15 
Rilis: 20 Juli 2012
Genre: Horror
Sinopsis:
Gakkou no Kaidan (Ghosts at School) berkolaborasi dengan member idol group ternamaan Jepang, SKE48. Diangkat dari anime dan film berjudul sama, drama ini akan menceritakan legenda-legenda hantu setempat dari tahun 1990an. Dalam drama ini dua member SKE48 yang terpilih dalam AKB48 General Election 2012 akan berperan sebagai story teller.

Great Teacher Onizuka S1
Judul: Great Teacher Onizuka Season 1
Jumlah Episode: 11 + 3 SP + Spesial Taiwan 2013
Rilis: 3 Juli - 11 Sep 2012
Genre: School, human drama
Pemain: AKIRA, Takimoto Miyori, Kawaguchi Haruna
Sinopsis:
Onizuka Eikichi mantan seorang Ketua Geng Motor berjuluk Sang Legendaris Onibaku (Iblis Penghancur), Cuek, Norak dan Mesum. Suatu hari ketika bekerja paruh waktu sebagai tukang kebun di SMA Meishu. Dia harus terlibat masalah dengan Seorang anak yg ingin bunuh diri. Dari masalah ini akhirnya membawa Onizuka Menjadi seorang Guru dan Wali kelas 2-4 di SMa itu. Tapi kelas itu terkenal dengan kenakalan muridnya yang berbahaya.

Great Teacher Onizuka S2 2014
Judul: Great Teacher Onizuka 2014
Jumlah Episode: -
Rilis: 8 Juli 2014 -
Genre: School, human drama
Pemain: Akira, Tayama Ryosei, Ayaka Miyoshi
Sinopsis:
Guru Onizuka/Onizuka Sensei (AKIRA) ialah seorang guru di SMA Meishu yang diutus untuk menjadi guru sementara di SMA lain. Di tempat barunya ia dihadapi oleh murid-murid yang punya berbagai masalah seperti siswi yang hamil, murid yang tidak mau bersekolah dan masalah lainnya. Dalam season 2 ini akan terungkap juga masa lalu Onizuka dari orang-orang yang mengenalnya di masa lalu.

Hammer Session
Judul: Hammer Session
Jumlah Episode: 11
Rilis: 10 Juli - 18 Sep 2010
Genre: School
Pemain: Hayami Mokomichi, Shida Mirai, Irie Jingi
Sinopsis:
Otowa YonKo adalah seorang penipu kelas kakap yang berhasil lolos dari polisi bersama seniornya, Azabu. Setelah mobil yang membawa mereka ke kantor polisi mengalami kecelakaan. Mereka melarikan diri hingga tiba di sekolah Hikari Gakuen. Bersembunyi di sekolah itu sebagai guru dengan identitas barunya. Menjadi seorang guru matematika. Dengan metode yang disebutnya "Hammer Session", digunakannya untuk mendidik para murid dalam memecahkan berbagai masalah.

Hidarime Tantei EYE
Judul: Hidarime Tantei EYE
Jumlah Episode: 1 SP + 8 Episode
Rilis: 
SP: 3 Okt 2009
Dorama 8 Episode: 23 Jan - 13 Maret 2010
Genre: Crime, Detektif
Pemain: Yamada Ryosuke, Yokoyama Yu, Ishihara Satomi
Sinopsis:
Tanaka Ainosuke seorang siswa SMP kelas 3 yang sangat pandai membuat sketsa. Tetapi sayang karena mata kirinya yang lemah, dia mengalami kesulitan saat menggambar. Dia kemudian menjalani transplantasi kornea di mata kirinya. Namun setelah menjalani operasi itu, Ainosuke terkejut menerima kabar kalau kakaknya (Yumehito) yang telah mendonorkan korneanya meninggal dalam kecelakaan. Ainosuke juga terkejut ketika mata kirinya menampilkan gambar yang belum pernah dia lihat. Dia mengambil kesimpulan kalau gambar-gambar itu berhubungan dengan kematian kakaknya, lalu mulai mencari kebenaran dibalik kematian kakak kesayangannya dan satu-satunya keluarga yang dimilikinya itu. Tapi disaat penyelidikan sedang berjalan, Ainosuke menemukan kenyataan bahwa kematian Yumehito itu palsu dan dia sebenarnya adalah pemimpin dari organisasi kejahatan. Maka disinilah nasib kedua kakak beradik itu ditentukan. Ainosuke detektif muda yang bersenjatakan mata kiri khususnya dan Yumehito penjahat jenius yang telah menjadi otak/perencana dari berbagai kejahatan.

Higashino Keigo Mysteries
Judul: Higashino Keigo Mysteries
Jumlah Episode: 11
Rilis: 5 Jul - 20 Sep 2012
Genre: Mystery
Sinopsis:
11 Miseri, 11 Aktor, Di tulis oleh pengarang misteri terkenal di jepang. Higashino Keigo menyajikan 11 macam cerita pendek dan per episode akan ada aktor dan cerita yang berbeda berbagai variasi misteri bercampur comedy, horror, dan human drama.

Jinroh Game [Movie]
Judul: Jinroh Game (2013) / (Werewolf Game)
Rilis: 26 Okt 2013
Genre: Death Game, Horror
Pemain: Sakuraba Nanami, Taiga, Seika Taketomi
Sinopsis:
Airi (Nanami Sakuraba) adalah siswa SMA. Dalam perjalanan pulang dari sekolah, Airi diculik oleh seseorang. Kemudian, 9 siswa sekolah lain juga diculik seperti Airi. Mereka diculik dipaksa untuk berpartisipasi dalam permainan Jinroh, dengan nyawa mereka sebagai taruhannya.

Kazoku Game
Judul: Kazoku Game
Jumlah Episode: 10
Rilis: 17 April - 19 Juni 2013
Genre:  Family, school
Pemain: Sakurai Sho, Kamiki Ryunosuke, Kutsuna Shiori
Sinopsis:
Kazushige Numata dan istrinya, Kayoko, memiliki dua orang putra. Shinichi, putra pertama mereka, belajar dengan baik. Tapi putra kedua, Shigeyuki, tidak demikian. Kazushige dan Kayoko mengkhawatirkan Shigeyuki yang mungkin akan gagal masuk SMA. Untuk memperburuk keadaan, Shigeyuki tinggal terus di rumah dan tidak pergi sekolah. Kazushige dan istrinya kemudian mencari seorang guru les di internet. Mereka menghubungi dan bertemu dengan Yoshimoto, yang bekerja sebagai guru les private. Selama pertemuan mereka, kedua belah pihak memberikan satu pesyaratan untuk saling bekerja sama. Sang ayah menetapkan bahwa Shigeyuki harus bersekolah dalam jangka seminggu, bila tidak Yoshimoto akan dipecat. Sementara itu Yoshimoto memberi persyaratan bahwa kedua orangtua tidak boleh turut campur dalam pekerjaannya. Metode pembelajaran Yoshimoto yang luar biasa kemudian mempengaruhi, tidak hanya Shigeyuki, melainkan seluruh keluarganya.

Kasuka na Kanojo
Judul: Kasuka na Kanojo
Jumlah Episode: 11
Rilis: 9 Apr - 18 Jun 2013
Genre: School Comedy
Pemain: Katori Singo, Anne, Atsuko Maeda
Sinopsis:
Di sekolah sebelumnya, Guru Akira Kamiyama mencoba untuk menghentikan kasus bullying dan intimidasi menjadi trauma tersendiri. Sejak itu, Akira Kamiyama telah memutuskan untuk tidak terlibat jika tidak benar-benar diperlukan. Dia kemudian mulai mengajar di sebuah SMP dan pindah ke apartemen baru. Akira kemudian menemukan bahwa apartemennya ditempati hantu bernama Akane, yang adalah seorang guru sebelum ia meninggal. Akira Kamiyama dan Akane kemudian memecahkan berbagai masalah para siswa di SMP barunya itu.

Kindaichi
Judul:
1. Kindaichi ''Hong Kong Kowloon Zaiho Satsujin Jiken'' SP1 (12 Jan 2013)
2. Kindaichi ''Gokumon Juku Satsujin Jiken'' SP2 (4 Jan 2014)
3. Kindaichi Shonnen no Jikenbo ''NEO'' Dorama ver. (19 Juli 2014)
Genre: Detektif, Mystery, School
Pemain: Yamada Ryosuke, Kawaguchi Haruna, Arioka Daiki
Sinopsis:
Kindaichi Hajime adalah seorang cucu dari detektif terkenal, ia mewarisi bakat kakek nya yang sangat pandai memecahkan kasus/misteri. Sifat nya yang kadang konyol namun serius ini memiliki teman semasa kecilnya yaitu Nanase Miyuki yang selalu setia bersama Kindaichi saat menangani kasus-kasus sulit, dan juga seorang teman juniornya yaitu Saki Ryuji selalu merekam kejadian pada kasus tersebut.

Kyou no Hi wa Sayonara
Judul: Kyou no Hi wa Sayonara (Movie)
Jumlah Episode: 1
Rilis: 24 Agustus 2013
Genre: Human Drama
Pemain: Satoshi Ono, Yamada Ryosuke, Kyoko Fukada
Sinopsis:
Bercerita tentang seorang pria bernama Kota (29 tahun) yang tiba-tiba diberitahu bahwa dirinya menderita kanker limfoma yang ganas. Ini akan menunjukkan bagaimana perjuangan hidup Kato. Kato hanya memiliki waktu tiga bulan lagi untuk hidup dan ia bertekad untuk menerima nasib dan menghadapi kematiannya dengan baik.


Liar Game
Judul: 
1. Liar Game S1~Dorama ver. (14 April - 23 Juni 2007, 11 Ep)
2. Liar Game S2~Dorama ver. (10 Nov 2009 - 19 Jan 2010, 9 Ep)
3. Liar Game The Final Stage~Movie ver. (6 Maret 2010)
4. Liar Game Reborn~Movie ver. (3 Maret 2012)
Genre: Psychological thriller
Pemain: Toda Erika, Shota Matsuda
Sinopsis:
Berdasarkan judul manga(komik jepang) yang sama Liar Game. Di season 1, Toda Erika bermain sebagai seorang mahasiswi yang jujur, Kanzaki Nao, yang menerima 100 juta yen, beserta sebuah kartu yang menyatakan bahwa dia telah terpilih untuk ikut serta dalam sebuah permain yang disebut “Liar Game”. Tujuan dari game ini adalah bagaimana pemain lain menipu/mengecoh pemain lain dan mendapatkan 100 juta yen dari pemain lain itu. Yang akhirnya, yang menang mendapatkan 100 juta dan yang kalah jadi berhutang 100 juta. Hari berikutnya, Nao menerima pemberitahuan bahwa lawannya adalah mantan gurunya, Fujisawa Kazuo. Nao pergi ketempat Fujisawa, meminta bantuan, tapi Fujisawa menipu Nao dengan mengambil 100 juta milik Nao. Putus asa, Nao mencari bantuan kepada polisi, tapi mereka tidak dapat melakukan apapun. Tetapi, polisi memberitahu ke Nao, bahwa ada seorang penipu yang jenius, yang baru keluar dari penjara, Akiyama Shinichi. Nekat, Nao pergi mencarinya dan meminta bantuannya. Review by me Here

Life
Judul: Life
Jumlah Episode: 11
Rilis: 30 Juni - 15 Sep 2007
Genre: School Drama
Pemain: Kitano Kii, Fukuda Saki, Hosoda Yoshihiko
Sinopsis:
Berfokus pada kehidupan Ayumu Shibaa seorang siswi SMA Nishidate, mengalami pembullyan di kelasnya. Sifatnya yang baik dan tegar mencoba mencari jalan keluar agar ia tidak di bully lagi di kelasnya dan bersama 2 orang teman sekelasnya Ayumu mengungkapkan kebenaran atas pembullyan yang di alaminya. Review by me Here.

Lost Days
Judul: Lost Days
Jumlah Episode: 10
Rilis: 11 Jan - 15 Maret 2014
Genre: Suspense
Pemain: Seto Koji, Ishibashi Anna, Ayaka Miyoshi
Sinopsis:
Bercerita tentang 7 orang mahasiswa yang berasal dari jurusan yang sama,  pergi berlibur ke sebuah pondok di pegunungan di musim dingin.Selanjutnya, meskipun ketujuh mahasiswa tersebut terlihat berteman baik, tapi mereka sebenarnya mempunyai rahasia masing-masing yang mereka tidak bisa memberitahu siapa pun. Yuta, yang menaksir Miki dan berniat untuk menceritakan tentang perasaannya tidak berjalan seperti yang dia inginkan karena Yuta baru mengetahui bahwa Miki berpacaran dengan teman baiknya, Takano Natsu. Ketika keadaan mulai memanas karena semuanya saling bertentangan tiba-tiba sesuatu yang mengerikan terjadi.

Limit
Judul: Limit
Jumlah Episode: 12
Rilis: 12 Juli - 27 Sep 2013
Genre: Suspense
Pemain: Sakuraba Nanami, Tsuchiya Tao, Kudo Ayano
Sinopsis:
Konno Mizuki merupakan salah seorang anggota dari grup populer di kelasnya yang disebut "Grup Sakura".
Suatu hari dalam perjalanan dengan seluruh murid, tiba-tiba bis mereka jatuh ke jurang. Hanya lima orang gadis yang selamat dalam kecelakaan tersebut. Mereka terluka dan tersesat di gunung. Terjebak di hutan mengakibatkan mereka harus terpaksa bertahan hidup sampai bantuan datang.

Majisuka Gakuen
Judul:
Majisuka Gakuen
Season 1 (8 Jan - 26 Mar 2010, 12 Ep)
Season 2 (15 Apr - 1 Juli 2011, 12 Ep)
Season 3 (13 Juli - 5 Okt 2012, 12 Ep)
Genre: Human Drama
Pemain: AKB48
Sinopsis:
Atsuko Maeda dan Daruma Onizuka, dua murid yang tidak saling mengenal, pindah sekolah ke Perguruan Majisuka dan masuk di kelas yang sama, kelas 2-C. Di wilayah mereka, sekolah tersebut terkenal sebagai sekolah para murid nakal, yang dikenal dengan istilah yankee (ヤンキー yankī?) dan dipenuhi oleh geng-geng yang didirikan para yankee. Awalnya Maeda menyembunyikan kekuatannya, sementara Daruma berlagak di hadapan salah satu kelompok yankee di kelasnya, Team Hormone. Saat melihat Daruma digencet Team Hormone, Maeda tidak mau ikut campur, namun ia bergairah untuk berkelahi setelah Team Hormone meremehkannya sambil mengucapkan kata majisuka? ("apa kamu serius?").

Miss Pilot
Judul: Miss Pilot
Jumlah Episode: 11
Rilis: 15 Okt - 24 Des 2013
Genre: Inspirational
Pemain: Maki Horikita, Sakuraba Nanami, Aibu Saki
Sinopsis:
Menceritakan tentang Tezuka Haru yang berjuang menjadi seorang pilot wanita. Awalnnya dia tidak memliki pekerjaan bahkan susah mendapat pekerjaan, suatu ketika dia  mengikuti tes masuk untuk menjadi pilot, tidak di sangka Haru lolos dan mengikuti pelatihan. Meskipun awalnya hanya iseng namun lama-kelamaan Haru menyadari tujuan ia harus menjadi pilot dan bertekad menjadi seorang pilot yang baik.

Nobuta wo Produce
Judul: Nobuta wo Produce
Jumlah Episode: 10
Rilis: 15 Okt - 17 Des 2005
Genre: School Drama
Pemain: Maki Horikita, Kamenashi Kazuya, Toda Erika
Sinopsis:
Kiritani shuji adalah salah satu siswa terpopuler di sekolahnya, bahkan pacarnya pun siswa tercantik dan terpopuler di sekolah itu, shuji sangat suka menolong teman-temannya, karena itu ia jadi populer. Tapi tak disangka ternyata sikap nya itu adalah sekedar kepura-puraan, di dalam hatinya dia tidak menyukai diri dia yang seperti itu, di rumah shuji dikenal keluarganya anak yang cuek tapi tetep baik kok. selama ini dia membantu dan ramah kepada teman sekolahnya hanya ingin mendapat gelar siswa terpopuler, bahkan dia tidak serius pacaran dengan pacaranya. lain halnya dengan kusano akira. Kusano akira adalah siswa yang unik, aneh, dan terkesan idiot kadang. karena hal itu ia tidak memiliki teman, namun dia selalu menganggap shuji adalah temannya, walaupun shuji menolaknya. dan yang terakhir Kotani nobuta dia adalah siswa pindahan di sekolah shuji, dia masuk kelas yang sama dengan shuji dan kusano. Dia siswa yang pendiam dan sering di bully teman sekelasnya. Shuji yang tidak tega melihatnya dia pun menolong nobuta. Dan cerita sebenarnya pun dimulai. kritani pun berencana merubah nobuta dan membuat nobuta menjadi siswa terpopuler di sekolah tersebut, kusano pun yang selalu mengikuti shuji ikut membantu.

One Missed Call final [Movie]
Judul: One Missed Call Final
Rilis: 22 Jun 2006
Genre: Horror
Pemain: Horikita Maki, Meisa Kuroki, Jang Keun Suk
Sinopsis:
Asuka di bully oleh teman-teman sekelasnya, asuka berencana balas dendam dengan mengirimkan foto melalui pesan.  Siapa yang mendapat pesan itu akan mati, tapi siapa yang akan mengirimkan pesan itu ke orang lain dia akan terhindar dari kematian.

Ouran High School Host Club
Judul: 
Ouran High School Host Club~Dorama.ver (22 Juli - 30 Sep 2011, 12 Ep)
Ouran High School Host Club~Movie.ver (17 Maret 2012)
Genre: School, Comedy
Pemain: Kawaguchi Haruna, Yusuke Yamamoto, Yudai Chiba
Sinopsis:
Menceritakan seorang gadis miskin (yang lebih tepatnya gadis biasa yang sederhana dan juga pas-pasan) bernama Fujioka Haruhi. Karena salah masuk ruangan, Haruhi bertemu 6 pemuda tampan yang bekerja sebagai Host di Ouran High School. Karena penampilan Haruhi yang ala kadarnya, ia sempat dikira laki-laki oleh anggota club. Tanpa sengaja, ia memecahkan guci seharga 8.000.000 yen, sehingga Haruhi harus menjadi anggota club tersebut untuk membayar hutangnya dengan cara mendatangkan tamu yang banyak.


Perfect Blue

Judul: Perfect Blue
Jumlah Episode: 11
Rilis: 8 Okt - 17 Des 2012
Genre: Mystery
Pemain: Takimoto Miyori, Hirayama Aya, Nakagawa Taishi
Sinopsis:
Menceritakan tentang Kayoko yang mencari misteri dan kebenaran tentang kematian ayahnya. Di samping itu Kayako bekerja di kantor detektif swasta ibunya, ia memecahkan berbagai kasus misterius.

Q10
Judul: Q10
Jumlah Episode: 9
Rilis: 16 Okt - 11 Des 2010
Genre: Romance, School Drama
Pemain: Sato Takeru, Atsuko Maeda, Renbutsu Misako
Sinopsis:
Fukai Heita adalah seorang pelajar kelas 3 yang sangat rendah diri karena memiliki penyakit lemah jantung sejak kecil. Sehari-hari Heita selalu menyalahkan dirinya sendiri, seandainya dia tidak ada di dunia ini, pasti dia tidak akan menyusahkan orangtuanya dan orang-orang disekelilingnya. Suatu ketika Heita secara tidak sengaja bertemu dengan sebuah Robot. Robot yang dirancang berbentuk seperti seorang remaja perempuan yang cantik di laboratorium sekolah dan tidak diketahui pemiliknya maupun perancangnya. Robot ini ditemukan oleh kepala sekolah Heita, yang dibuang di sebuah tempat pembuangan sampah di kota. Robot ini kemudian dibawa pulang dan disembunyikan di laboratorium sekolah. Heita secara tidak sengaja mengaktifkan robot ini, sehingga robot ini terus menerus mengikuti Heita kemanapun dia pergi. Robot ini diberi nama Q10 ( Kyuuto, berasal kata dari Cute ). Keberadaan Q10 diketahui oleh 4 orang saja. Yaitu si kepala sekolah, guru wali kelas Heita dan seorang guru di laboratorium itu. Tapi Q10 adalah sebuah robot yang pandai. Mampu menghafal dengan cepat dan berusaha untuk belajar segalanya tentang manusia, termasuk perasaan. Dan diluar dugaan, Q10 semakin hari semakin mirip dengan manusia biasa.

Q.E.D.
Judul: Q.E.D.
Jumlah Episode: 10
Rilis: 8 Jan - 12 Maret 2009
Genre: School, Detective, Mystery
Pemain: Nakamura Aoi, Takahashi Ai, Ishiguro Ken
Sinopsis:
Q.E.D. adalah drama jepang yang berkisah tentang seorang anak super jenius bernama So Toma yang lulus dari MIT (sebuah universitas terkenal di amerika) saat dia berusia 15 tahun. Setelah keluar dari MIT, Toma ingin merasakan kembali bagaimana rasanya menjadi anak biasa dan bersekolah seperti anak-anak seumurnya. Oleh karena itu, pada usia 17 tahun, Toma kembali bersekolah di salah satu sekolah di Jepang. Di tempat inilah Toma bertemu dengan Mizuhara Kana, seorang gadis tomboy yang gemar bermain kendo. Bersama Kana, Toma menemukan berbagai pengalaman baru yang belum pernah dia temui sebelumnya. Mereka berdua juga terlibat dalam beberapa kasus yang melibatkan pihak kepolisian. Setiap kali berhasil memecahkan sebuah kasus, Toma pasti akan menuliskan Q.E.D yang berarti Quod Erat Demonstrandum.

Risou no Masuko
Judul: Risou no Masuko
Jumlah Episode: 10
Rilis: 14 Jan - 17 Maret 2012
Genre: Family, Comedy, School
Pemain: Yamada Ryosuke, Nakajima Yuto, Suzuki Kyoka
Sinopsis:
Cerita ini berkisah tentang seorang ibu tunggal cantik bernama Umi (Suzuki) yang telah bekerja keras untuk membesarkan anaknya Daichi (Yamada) sendiri. Daichi telah tumbuh sebagai anak yang taat, sempurna, dan sangat mencintai ibunya, meskipun karakternya digambarkan memiliki "mother complex". Dia selalu bertujuan untuk mencapai hasil terbaik di sekolahuntuk menyenangkan ibunya dan bisa membelikan rumah untuk sang ibu. Setiap kali seorang pria mencoba mendekatinya, Daichi cepat menolak mereka. Ketika Umi mulai pekerjaan baru di sebuah kantin sebuah sekolah khusus laki-laki yang terkenal dengan pembuat onar, Daichi memutuskan untuk meninggalkan sekolah yang terkenal pintar dan hebat dan masuk sekolah khusus laki-laki agar bisa melindungi Umi.

Rurouni Kenshin (Samurai X) [Movie]
Judul: 
1. Rurouni Kenshin (25 Agustus 2012)
2. Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno (1 Agustus 2014)
3. Rurouni Kenshin: The Legend Ends (13 Sep 2014)
Genre: Action, Samurai
Pemain: Sato Takeru, Emi Takei
Sinopsis:
Menceritakan tentang ''Kenshin Himura'' seorang pendekar pedang yang bertobat, sebelumnya dia banyak membantai orang dengan pedangnya. Dalam perjalanan menjadi seorang pengembara dia bertemu Kamiya Kaoru seorang gadis cantik pemilik perguruan pedang yang tidak terkenal. Di tempat itu akhirnya Kenshin tinggal untuk menenangkan diri sambil melupakan masa lalunya. Tapi ketenangan yang dinikmatinya tidak berlangsung lama, karena ada musuh yang sangat kuat berusaha untuk mengacaukan Jepang. Kenshin pun harus kembali sebagai "Battousai si Pembantai".

Ryusei no Kizuna
Judul: Ryusei no Kizuna
Jumlah Episode: 10
Rilis: 17 Okt - 19 Des 2008
Genre: Suspense, bonds, comedy
Pemain: Ninomiya Kazunari, Saito Ryusei, Toda Erika
Sinopsis:
Drama ini bermula saat tiga bersaudara Ariake Kouichi (diperankan Ninomiya Kazunari), Ariake Taisuke (Nishikido Ryo) dan Ariake Shizuna masih kecil. Mereka bertiga tinggal dengan ayah ibunya yang bekerja sebagai koki dan pemilik restoran khusus Western Food yang menu andalannya adalah Hayashi Rice. Pada suatu hari, Kouichi, Taisuke dan Shizuna ingin melihat hujan meteor. Mereka pun menyelinap keluar rumah malam-malam, namun setelah mereka kembali ke rumah, mereka mendapati ayah dan ibunya sudah tergeletak penuh darah dengan pisah menancap di tubuhnya. Taisuke sempat melihat pria yang menyelinap keluar rumah mereka dan menganggap orang itu adalah pembunuh orang tua mereka. Dan dimulailah petualangan mereka yang ternyata penipu ulung ini dalam mencari pembunuh orang tua mereka.

SPEC
Judul: 
1. SPEC First Blood~Dorama ver. (8 Okt - 17 Des 2010, 10 Ep)
2. SPEC Shou~SP (1 April 2012, 1 Ep)
3. SPEC Heaven~Movie ver. (7 April 2012)
4. SPEC Zero SP/ SPEC Rei~SP (23 Okt 2013, 1 Ep)
5. SPEC Close Incarnation~Movie ver. (1 Nov 2013)
6. SPEC Close Reincarnation~Movie.ver (29 Nov 2013)
Genre: Mystery, Police
Pemain: Toda Erika, Ryo Kase
Sinopsis:
Kantor Kepolisian Kota Tokyo membentuk semua organisasi khusus bernama Mishou (Unit Kasus Tak Terpecahkan) untuk memecahkan kasus yang tanpa ada bukti, saksi mata atau melibatkan organisasi khusus. Kasus tersebut diluar lingkup Keizoku (Unit Kasus Tak Terpecahkan Penyelidikan Divisi Satu). Kepala bagian Mishou adalah Kotaro Nonomura (Raita Ryu). Dia adalah senior dengan berpenampilan bermartabat, sehingga tidak ada yang menyalahkannya meskipun jawabannya sering mengelak. Dua orang polisi yang bermasalah bekerja pada Nonomura, yakni polisi dengan keterampilan sangat baik, tapi dipindahkan ke Mishou karena prilakunya yang buruk. Saya Toma (Erika Toda) adalah gadis muda dengan IQ 201. Dengan kecerdasan luar biasa dia menjadi bagian dari fakultas ilmu sains di Universitas Kyoto tanpa kuliah. Saya Toma juga bekerja sebagai investigasi di FBI di Amerika. Karena kejeniusannya dia sering membodohi atasannya. Dia telah setahun bekerja di Mishou. Saat dia mulai bekerja di Mishou, tangannya telah luka karena melawan penjahat. Takeru Sebumi (Ryo Kase) adalah detektif yang karirnya sangat baik. Dia terpilih di SIT Departemen Kepolisian Kota dan menjadi komandan peleton di usia 27 tahun. Dia sangat terampil mengenakan senjata dan bela diri. Karena insiden yang terjadi pada bawahannya, Takeru Sebumi dipindahkan ke Mishou. Takeru Sebumi juga tidak percaya pada Saya Toma. Saya Toma dan Takeru Sebumi bekerja di Mishou menyelesaikan kasus yang belum terpecahkan oleh penjahat yang memiliki SPEC atau kemampuan luar biasa yang tidak dimiliki orang biasa.

Scrap Teacher
Judul: Scrap Teacher
Jumlah Episode: 9
Rilis: 11 Okt - 6 Des 2008
Genre: School Drama
Pemain: Yamada Ryosuke, Nakajima Yuto, Yuri Chinen
Sinopsis:
Kusaka Shuzaburo (Nakajima Yuto) adalah seorang murid yang bersekolah di sekolah yang hampir ditutup, Sementara itu, Takasugi Touichi (Yamada Ryousuke), Yoshida Eitarou (Chinen Yuri), Irie Sugizou (Arioka Daiki) menjadi murid pindahan di sekolah tersebut. Bersama Sugi Toranosuke (Kamiji Yusuke) wali kelas 8-B, mereka berlima berusaha merubah sekolah dan guru-guru mereka menjadi lebih baik.

Seito shokun
Judul: Seito shokun
Jumlah Episode: 10
Rilis: School Drama
Genre: 20 April - 22 Juni 2007
Pemain: Horikita Maki, Kanata Hongo, Okada Masaki
Sinopsis:
Drama ini bercerita tentang perjuangan seorang guru "Kitashiro Naoko" dalam menjalani impiannya, perannya sebagai guru, wali kelas dimana anak-anak didiknya itu mempunyai sikap yang aneh diantara siswa dari kelas lain. Mereka sangat membenci para guru, tepatnya wali kelas dan orang dewasa. Mereka akan melakukan apapun agar membuat Naoko keluar dari sekolah, bahkan menghabisinya pun sempat dilakukan oleh para murid kelas 3-D ini. Mereka cukup menuliskan permintaan mereka di sebuah kertas dan mengirmnya pada 3TD. Ya, para murid 3-D ini memiliki 1 gang misterius bernama 3TD, dimaa tugas 3TD ini melindungi seluruh murid 3-D dari ancaman, terutama dari para guru yang mengesalkan. Anggota 3TD masih belum diketahui oleh siapapun di sekolah, bahkan di kelas. 3TD dikenal sebagai gang yang ditakuti seantero sekolah.

Sensei wa Erai
Judul: Sensei wa Erai SP
Jumlah Episode: 1
Rilis: 12 April 2008
Genre: School Comedy
Pemain: Yamada Ryosuke, Nakajima Yuto, Yuri Chinen
Sinopsis:
Nakajima, Chinen, dan Arioka memainkan peran sebagai tiga murid yang kurang menonjol di sekolah (bisa dibilang suka main). Pertama-tama, mereka mendapatkan wali kelas yang menyebalkan, tapi ada satu kejadian yang membuat mereka berubah menyukai gurunya itu. Karena Yamada, mereka berusaha mengubah gurunya menjadi orang yang menyenangkan.

Suugaku Joshi Gakuen
Judul: Suugaku Joshi Gakuen
Jumlah Episode: 12
Rilis: 11 Jan - 28 Maret 2012
Genre: School Drama
Pemain: Tanaka Reina, Michishige Sayumi, Sakurada Dori
Sinopsis:
Menceritakan tentang adanya sekolah khusus matematika. Anak-anak yang sekolah di sekolah ini saling memperebutkan gelar ‘Suugaku Joshi” masternya matematika. Ditambah lagi dengan adanya murid pindahan Sato Kazuki yang sebenarnya membenci matematika. Dan juga menjadi murid cowok satu-satunya di kelas sekolah tersebut.

Sprout
Judul: Sprout
Jumlah Episode: 12
Rilis: 7 Juli - 29 Sep 2012
Genre: School Drama
Pemain: Chinnen Yuri, Morikawa Aoi, Jesse
Sinopsis:
3 bulan yang lalu, Miku (tokoh utama wanita) sedang duduk di tangga sambil menahan sakit. Saat itu, seorang murid laki-laki membawa dia ke ruang kesehatan sekolah dan Miku pun jatuh hati pada lelaki ini walaupun dia tidak pernah melihat wajahnya. Satu-satunya hal yang dapat diingat Miku adalah sentuhan tangan murid laki-laki tersebut ketika menawarkan bantuan untuk membawanya ke ruang kesehatan sekolah. Miku percaya bahwa murid laki-laki itu adalah takdirnya.
Suatu hari, Miku pergi ke kelas dan melihat seorang murid laki-laki dan murid perempuan berciuman. Miku sempat bertatapan dengan murid laki-laki tersebut. Kemudian, temannya memberitahu dirinya bahwa seorang murid lelaki yang populer, Sohei, mencari dirinya. Ternyata Sohei (tokoh utama laki-laki) akan tinggal di rumahnya. Miku tentunya tidak bisa menerima kenyataan bahwa ia akan tinggal bersama beberapa orang yang sama sekali tidak ia kenal. Ketika Sohei pindah ke rumah Miku, ia dibantu oleh teman dekatnya, Hayato, dan ternyata Hayato adalah murid laki-laki yang Miku lihat sedang berciuman beberapa hari yang lalu. Dua orang lain yang akan tinggal bersama Miku adalah seorang mahasiswi (Kiyoka) dan seorang mahasiswa (Naoji).

Tantei Gakuen Q (Detective School Q)
Judul: 
1.Tantei Gakuen Q SP (1 Juli 2006, 1 Ep)
2. Tantei Gakuen Q~Dorama ver. (3 Juli - 11 Sep 2007, 11 Ep)
Genre: Mystery
Pemain: Kamiki Ryunosuke, Yamada Ryosuke, Shida Mirai
Sinopsis:
Tantei Gakuen Q menceritakan tentang 5 murid jenius yang belajar di sebuah akademi detektif yang dijalankan oleh seorang detektif terkenal, Morihiko Dan.

The Complex [Movie]
Judul: The Complex
Rilis: 18 Mai 2013
Genre: Horror
Pemain: Atsuko Maeda ex.AKB48, Hiroki narimiya
Sinopsis:
Asuka (Atsuko Maeda) yang merupakan seorang pelajar keperawatan pindah ke sebuah apartemen jompo bernama Kuroyuri Danchi. Ia tidak mengetahui bahwa sebenarnya apartemen tersebut menyimpan sebuah misteri yang sangat mengerikan. Dikatakan telah terjadi kematian yang secara misterius telah terjadi selama 13 tahun terakhir. Asuka mulai mendengar suara aneh seperti "garigarigari" dari dalam apartemen yang berada tepat disebelah apartemen milik Asuka. Suatu hari, penghuni apartemen disebelahnya itu, yang merupakan seorang pria tua, ditemukan meninggal! Ketakutan pun semakin menjadi-jadi karena jam alarm milik pria tua itu terus berdering. Setelah kematiannya itu, muncul banyak "kejadian aneh" di gedung apartemen itu. Dengan bantuan dari Sasahara (Hiroki Narimiya), yang merupakan petugas kebersihan, Asuka mencoba menemukan sesuatu yang ingin diberikan oleh almarhum pria tua tersebut kepada keluarganya.

Yukan Club
Judul: Yukan Club
Jumlah Episode: 10
Rilis: 16 Okt - 18 Des 2007
Genre: School Comedy
Sinopsis:
Shochikubai Miroku (Akanishi Jin) adalah anak dari komisaris polisi (ayah) dan seorang pengelana (ibu). Miroku mempunyai banyak koneksi dan jago dalam berkelahi. Hobinya adalah sepeda motornya. Kikumasamune Seishiro (Yokoyuma Yu) adalah anak dari pemilik rumah sakit besar. Jago dalam berkelahi juga seperti Miroku dan memiliki otak yang pintar. Bido Granmarie (Taguchi Junnosuke) adalah anak dari Duta besar Swedia. Dia juga seorang playboy, mengencani banyak wanita. Bido tidak bisa hanya setia kepada satu wanita saja karena dia berpikir dunia tak dapat menahan itu. Kenbishi Yuri (Minami) adalah anak dari pengusaha kaya yaitu anak dari Presiden Kenbishi Business. Dia suka manja dan makan. Dia juga pintar berkelahi, tetapi belum bisa mengalahkan Seishiro. Hakushika Noriko (Kashii Yu) adalah anak dari pelukis terkenal Jepang. Kebencianya cuman satu yaitu Pria dan bisa jadi sangat brutal jika dia di sentuh oleh pria. Kizakura Karen (Suzuki Emi) tinggal bersama ibunya, yang seorang Dealer perhiasan. Impiannya adalah untuk menikahi pria kaya dengan tubuhnya yang atraktif dan sexy.
Bersama mereka membentuk Yukan Club untuk menyelesaikan misteri disela waktu luang mereka.

~~Selesai~~ 
Kalau tulisannya ada yang typo atau salah-salah gomen ne. 
Next bakal buat lagi part II nya, kapan-kapan tp. Jaa, Sankyu minna~


-CREDIT-
Sinopsis by asianwiki, dramaawiki.

Label: ,

1 Komentar:

Blogger andika mengatakan...

mkasih gan ,,, postingan judul-drama-jepang-terbagus , yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya pulsagratisandroidku.blogspot.com terimakasih skali lagi gan , maju terus blog nya ,,, !

29 Mei 2015 pukul 16.24  

Posting Komentar








Welcome!

Tagboard

Past entries

Credits