Network
Twitter Email Facebook Instagram Youtube
Home About me List Posting My Favorite Idol's
Sinopsis & Review LIFE [J-DRAMA]
Senin, 23 Juni 2014 {♥} 22.14 0 Komentar


Hm.. ini dia salah satu drama favorite sy. Judulnya LIFE, drama jepang yang diangkat dari manga yang berjudul sama dan katanya diangkat dari kisah nyata. Tapi bener juga, kalo dijepang itu sendirikan emang masih banyak atau sering ada pembullyan gitu terutama dilingkungan sekolah, tapi dulu gak tau sekarang. Nah ini ceritanya simple sih tentang kehidupan sehari-hari disekolah gitu tapi penuh arti dan ada pesan moralnya. Seru deh, dan buat sy karna saking serunya ini drama sehari langsung bisa sy tamatin. Gimana gak, selalu penasaran tiap episodenya.. bikin emosi, jengkel, sedih juga sih soalnnya prihatin aja ama yg kena bully gak bisa ngapa-ngapain gitu .. soalnnya yg ngebully juga sadis tampangnya nyeremin. ._.



Ok, next. Drama ini ada 11 episode setiap episodenya 30menit. Dan ini drama udah cukup lama, rilis Juni 2007. Genrenya school drama. Singkatnya drama ini berfokus sama kehidupan Ayumu Shibaa cewek yang bersekolah di SMA Nishidate. Awal episode pertama itu diceritain bahwa si Ayumu ini sama sahabat SMP nya pengen nerusin ke SMA Nishidate bareng-bareng, sebenernya si Ayumu ini Cuma ikut-ikutan sahabatnya biar bisa sama-sama terus. Alhasil sahabatnya ngajarin mati-matian biar Ayumu juga bisa masuk tes ke SMA itu soalnnya Ayumu ini kurang pinter. Pas waktunya tiba, mereka sama-sama liat papan pengumuman, eh ternyata si Ayumu lolos.. bahagia banget kan tuh tapi sahabatnya yang pinter itu malah gak lolos.. -.- Jadilah sahabatnya ini ngambek alias marah sama Ayumu bahkan mencoba bunuh diri dan nyalahin Ayumu. Ayumu juga kaget sama sikap sahabatnya dan meresa bersalah.


Trus, sejak SMA Ayumu jadi pendiam dan nutup diri dari lingkungan disekolahnya. Ayumu punya temen sekelas yang namanya Manami Anzai dia itu cantik dan sikapnya juga baik tapi itu Cuma luar nya aja dalemnya sadis, manja, kejam sampe punya niat buat ngancurin sapa aja yang buat dia marah. Ayumu ini dideketin sama Anzai dan masuk ke gengnya Anzai bareng 3orang lainnya. Mereka berdua deket dan jadi teman baik. Waktu dikelas ada yang dibully sama Anzai and the geng si Ayumu ini malah diem aja gak mau ikut campur tapi dalem hatinya mah pengen ngebantuin yang dibully itu tapi abis liat tatapannya si Anzai jadi takut dan gak berkutik. Abis itu yang dibully itu jadi dendam sama Ayumu karna gak mau nolongin dia atau acuhin dia gitu sama kayak yang lain, nah buat balas dendam dia ngambil kesempatan buat ngancurin persahabatan Ayumu sama Anzai. Anzai juga terpengaruh dan percaya sama gossip dan gak percaya sama Ayumu. Jadi Anzai marah sama Ayumu dan nyuruh temen-temennya buat bully dia dengan sadisnya dikerjain gitu aja malah ngelemparin paku, ditampar dll deh. 

Seterusnya drama ini menceritakan gimana perjuangan Ayumu yang dibully terus-terusan itu sampai akhirnya dapet sahabat sejati dikelasnya. Ada 2 orang, yang pertama namanya Sonoda cowok berkacamata yang awalnya juga penakut karna punya masalalu pernah dibully tapi akhirnya mau jadi teman Ayumu dan yang satu lagi cewek cool, yang pintar namanya Miki sifatnya kuat dan cuek. Kalau ada masalah Ayumu Cuma bisa curhat dan ngadu kemereka berdua, kayak kasus Ayumu yang dilecehkan sama pacar Anzai yang ternyata Psycho. Kenapa Cuma kemereka berdua, karna gak ada yang mau percaya sama omongannya Ayumu dan apa yang dia alamin.. bahkan wali kelas juga gak percaya sama Ayumu dan percaya sama Anzai. 

Trus gimana akhir drama ini? Kalo sy agak kurang puas sih sama epsd finalnya tapi silahkan ditonton dramanya biar tahu kelanjutannya kayak apa dan episode 10 ama 11 itu udah termasuk seru kok.. pokoknya tonton aja. Wkwk.


Nonton drama ini kita bisa ambil sisi baiknya kok gak cuma seru nonton pembullyannya aja.. misal kayak gimana nemuin sahabat sejati itu yang artinya bener-bener ada saat kita membutuhkan, selalu ada disamping kita saat senang maupun sedih, mempercayai sahabat itu penting jangan sampai terpengaruh sama hal-hal yang belum tentu kebenarannya. Dan sikap dan ketegaran karakter utamanya juga bisa kita contoh gimana dia berjuang untuk orang-orang percaya sama dia dan mengungkapkan kebenaran yang sebenarnya.

Ini Screencapsnya :

Ayumu & Sahabat SMPnya 

Ayumu & Anzai 

Ayumu

Ayumu & Miki 

Sonoda 

Anzai & Geng 

Anzai 

Ayumu (dibelakangnya ada Anzai n BF nya) 

Ayumu & Anzai 

Anzai dikepung 

Anzai & geng lagi bully Ayumu 

Ayumu & Sonoda 

Ayumu & Anzai *cantik mereka berdua. ^

end..
-c- pic by google

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar








Welcome!

Tagboard

Past entries

Credits